Mengapa Harus Memilih Pendidikan Biologi ?

Apakah Kamu memfavoritkan ilmu Biologi saat duduk di bangku SMA? Jika iya, Kamu bisa langsung memutuskan untuk kuliah pendidikan Biologi. Namun, Kamu yang masih bingung mau kuliah apa setelah lulus SMA nanti, bisa tetap mempertimbangkan alasan memilih pendidikan Biologi berikut ini.

    1. Ilmu Mempelajari Makhluk Hidup Yang Menyenangkan
      Di bangku kuliah nanti, Kamu akan belajar mengenai makhluk hidup secara keseluruhan baik manusia, hewan dan tumbuhan.
    2. Bisa Berguna Dalam Berpetualang Ke Alam Bebas
      Saat Kamu tengah menikmati liburan atau wisata ke alam bebas, bisa langsung mengidentifikasi mengenai tumbuhan atau hewan yang berbahaya atau tidak. Hal ini sangat bermanfaat untuk Kamu yang hendak mendaki gunung, eksplorasi hutan dan lain-lain.
    3. Berguna Dalam Kehidupan Sehari-Hari
      Belajar ilmu biologi akan membantu Kamu mengatasi permasalahan dalam kehidupan harian. Misalnya saat kehabisan persediaan obat, Kamu bisa langsung menggunakan obat dari tumbuhan alam.
    4. Pengalaman Belajar Yang Menyenangkan
      Meneliti kehidupan alam makhluk hidup di laboratorium bisa memberikan pengalaman seru yang hanya dirasakan anak Biologi lho! Kamu juga akan mempelajari mengenai DNA termasuk bagaimana penyakit bawaan orangtua bisa menurun pada anak-anaknya.
    5. Menyalurkan Hobi Jalan-Jalan
      Alasan memilih pendidikan Biologi adalah menyalurkan hobi jalan-jalan. Kamu bakal lebih sering keluar kampus untuk melakukan penelitian atau berkunjung ke daerah tertentu. Menyenangkan, bukan?
    6. Melatih Kepekaan Terhadap Lingkungan Sekitar
      Belajar Biologi bisa membantu Kamu melatih kepekaan diri terhadap lingkungan sekitar. Kamu akan mempelajari kehidupan alam liar dan menjaga siklus kehidupan tetap semestinya. Tak heran kalau Kamu bakal lebih peduli terhadap kelestarian alam.
    7. Belajar Hidup Lebih Sehat
      Mempelajari ilmu Biologi selama kuliah akan membantu Kamu untuk belajar hidup lebih sehat. Kamu bakal mengenal berbagai jenis buah dan sayuran sehat dan lain-lain.
    8. Prospek Karir Menjadi Peneliti
      Lulus dari kuliah bisa memberikan pilihan karir masa depan yang cerah. Kamu bisa menjadi seorang peneliti yang menemukan hasil karya atau penemuan terbaru. Siapa tahu Kamu juga bisa menjadi jurnalis, penulis atau editor majalah sains.
    9. Bisa Berkarir Menjadi Tenaga Pendidik
      Pilihan karir setelah lulus pendidikan Biologi adalah menjadi tenaga pendidik. Kamu bisa menjadi seorang guru di bangku sekolah menengah atau dosen di perguruan tinggi. Tentu Kamu harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi minimal gelar S2.
    10. Menjadi Pekerja Swasta Atau Wirausaha Pilihan lain karir seorang lulusan sarjana Biologi masih terbuka lebar. Kamu bisa menjadi pekerja swasta di perusahaan seperti ahli nutrisi, ahli botani dan lain-lain. Ilmu yang Kamu dapatkan selama kuliah bisa juga diterapkan dalam dunia bisnis khususnya bisnis yang berkaitan dengan alam atau ternak hewan.

Nah, apakah Kamu tertarik masuk ke pendidikan Biologi? Pertimbangkan alasan memilih pendidikan Biologi agar Kamu semakin yakin memiliki prospek karir cerah nanti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *