PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI MENDAPAT TAMBAHAN 42 UNIT ALAT LABORATORIUM

Universitas Riau Kepulauan Batam – Untuk meningkatkan penelitian mahasiswa, dosen maupun publikasi dosen serta  meningkatkan kualitas lulusan Pendidikan Biologi, UNRIKA menambahkan 42 unit peralatan laboaratorium (lab) yang baru. Alat lab yang baru tersebut diantaranya Mikroskop Trinokuler dan Binokuler, Kotak Genetika 5 Warna, Charta DNA, Model Rangka dan Organ Manusia, Model Organ Hewan, Tumbuhan dan alat lainnya.

Ketua Jurusan Pendidikan Biologi Unrika, Nurhaty Purnama Sari, S.Pd., M.Pd, mengatakan dengan bertambahnya 42 alat baru di Laboratorium Biologi Unrika tersebut diharapkan bisa membuat mahasiswa atau alumni lebih percaya diri dibanding lulusan lain karena mampu menguasai secara langsung peralatan tersebut, tidak hanya secara teoretis tapi secara langsung melihat alatnya dan mengoperasikannya.

Kaprodi Pendidikan Biologi FKIP Unrika juga memaparkan beberapa jenis alat laboratorium yang baru tersebut, mulai dari alat peraga model organ tubuh manusia, hewan, tumbuhan dan perlengkapan pendukung lainnya.

(admin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *