HMPB FKIP UNRIKA Peringati Hari HIV/AIDS Sedunia

Universitas Riau Kepulauan Batam – Dalam rangka memperingati hari HIV-AIDS sedunia Himpunan Mahasiswa pendidikan Biologi (HMPB) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau kepulauan mengadakan Seminar Generasi Muda Peduli HIV/AIDS dengan tema “Menumbuhkan kepedulian akan kesehatan generasi muda dan menyebarluaskan informasi tentang penyakit HIV/AIDS” di Auditorium Utama Universitas Riau Kepulauan.

Selain untuk memperingati hari HIV/AIDS, Kegiatan yang merupakan salah satu dari program Kerja HMPB Departemen Sosial dan Masyarakat Periode 2014 tentang Pelaksanaan Kegiatan Kemahasiswaan tersebut adalah untuk menciptakan Rasa solidaritas yang tinggi sesama Civitas Akademika khususnya kalangan Mahasiswa UNRIKA Batam.

Ketua panitia pelaksana, Muhammad Wahidin, menyampaikan seminar tersebut juga diadakan untuk mensosialisasikan bagaimana bahaya HIV/AIDS kepada generasi muda, menumbuhkan kepedulian akan kesehatan, menyebarluaskan informasi tentang penyakit HIV/AIDS, mengajak generasi muda untuk menjauhi penggunaan obat-obatan terlarang khususnya yang menggunakan jarum suntik serta menghimbau generasi muda untuk menjauhi pergaulan bebas.

Tidak hanya melalui seminar, sosialisasi bahaya HIV/AIDS juga dilakukan dengan kegiatan pembagian pita dan brosur kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya di kawasan Simpang Basecamp, Aviari dan Kawasan Sintai.

Sedikitnya ada 200 mahasiswa FKIP Biologi Universitas Riau Kepulauan yang mengikuti acara tersebut dan 400-an Mahasiswa dari berbagai program studi dari berbagai kampus di Kota Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *